Desain Kamar Pengaruhi Kenyamanan Tidur

Tata ruang sangat penting untuk menciptakan kenyamanan tidur. Piranti pelengkapnya pun menjadi penunjang yang tak kalah penting.

Tata ruang itu meliputi  gaya desain kamar yang mengikuti kepribadian, fungsi ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan, pemilihan warna, tata cahaya ruangan, sirkulasi dan temperatur udara, serta pemilihan perlengkapan penunjang tidur.

“Dalam proses penataan kamar tidur, pemilihan perlengkapan penunjang tidur seperti seprai merupakan tahap akhir yang menentukan suasana kamar,” kata Yuni Jie, desainer interior saat peluncuran produk Santas di Jakarta belum lama ini.

Dikatakannya, sebagai pusat perhatian sebuah kamar, keselarasan desain menjadi penting. “Selain itu, seprai juga beperan sebagai pembangun suasana praktis karena mudah untuk diganti,” katanya.

Pemilihan bahan pun penting terutama untuk kalangan yang peduli kualitas. Misalnya, tingkat kehalusan, kesejukan dan tingkat penyerapan kain seprai akan memberikan kenyamanan tertentu bagi penggunanya.

“Saya merekomendasikan perlengkapan tidur lainnya seperti bantal dan selimut karena bahan dasar yang digunakan akan memengaruhi tingkat keempukan dan kesejukan,” katanya.

sumber: http://www.tribunnews.com/2013/06/24/desain-kamar-pengaruhi-kenyamanan-tidur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s